Diberdayakan oleh Blogger.

2.13.2011

Samudera Biru

Dalam dunia bisnis sering kita dengar istilah samudera biru. Samudera biru atau bahasa bulenya blue ocean bisa di artikan tempat dimana adanya peluang bisnis baru pada produk yang sudah jenuh di pasaran atau gampangnya persaingan usahanya sudah ketat.
Sebagai contoh dalam bisnis pulsa, semua sudah tahu kalau bisnis satu ini hampir tidak ada celah lagi untuk inovasi di dalamnya, persaingan sangatlah ketat. Tapi bagi yang jeli melihat peluang, samudera biru di bisnis pulsa masih cukup lebar untuk digarap.
Salah satu contoh samudera biru di bisnis ini adalah penjualan nomor cantik. Hanya sebagian kecil pemain bisnis pulsa yang jual nomor cantik. Mungkin melihat resiko yang tidak sepadan dengan modal yang di keluarkan untuk memulai bisnis nomor cantik. Resiko kartu expired adalah yang menjadi alasan para pedagang pulsa emoh menekuni bisnis nomor cantik.
sangatlah tidak adil kalau hanya melihat resiko saja, sebenarnya bisnis nomor cantik juga sangat pontensial menambah pundi-pundi rupiah. Saya beri contoh salah satu teman saya yang sepecialis penjual nomor cantik, dia mampu menukar satu mobil Avanza dengan satu nomor cantik, ya serius..satu nomor cantik ditukar dengan mobil Avanza baru..hmmmm...hayoo cari samudera biru di bisnis anda..siapa tahu bisa dapatin Jaguar..hehe



Seja o primeiro a comentar!

Posting Komentar

  ©Blere - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo