Diberdayakan oleh Blogger.

5.07.2009

SOGOL Makanan khas Bumiayu??

Adakah makanan khas Bumiayu? Itu yang selalu aku cari untuk di jadikan menu andalan di warung yang akan aku dirikan. Hampir semua daerah memiliki makanan khas dan memiliki nilai jual yang tinggi, taruhlah soto gombong, sate tegal, onde-onde banyumas, getuk sokaraja, telur asin brebes. Aku belum pernah melihat makanan khas Bumiayu dijajakan di Jakarta. Sepengetahuan aku makanan khas Bumiayu gak ada. Sempat terlintas seperti : opak petis, mendoan tempe, sogol, gorengan dage, kupat tahu, tahu brontak dll. Sogol, kupat tahu, tahu brontak, ini rupanya yang mengusik pikiranku, karena nama jenis makanan ini aneh dan bikin penasaran.
Sogol, orang mendengar kata sogol pasti aneh, aku yakin nama ini bikin orang penasaran dan pingin nyicipnya. Tahu brontak..aneh juga kan masa tahu bisa brontak, bisa buat tebakan lagi, tahu apa yang gak mau diatur? Tahu brontak!! Lucu gak ya..heheh..Kalau yang satu ini (kupat tahu), saya pernah liat di daerah BSD mereka pasang spanduk besar berbunyi KUPAT TAHU ASLI BANYUMAS…kalau mau tau warung ini berada di kawasan elite lo. Wah mereka berani jualan kupat tahu di tempat elit, kita juga harus berani dong, gimana kalau nama KUPAT SOGOL ASELI BUMIAYU…setuju gak??

Seja o primeiro a comentar!

Posting Komentar

  ©Blere - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo