Diberdayakan oleh Blogger.

2.17.2010

Makanan Tradisional Bumiayu Part 1



Kemaren gak tau kenapa terlintas aneka makanan tradisional bumiayu, kadang membuat saya tersenyum sendiri, kenapa? Karena nama-nama makanan tersebut unik kedengarannya, mau tau ? yu marii..

Gorengan Mendoan; makanan jenis ini sudah cukup popular khususnya di kabupaten brebes dan banyumas . biasanya disajikan untuk lauk makan ataupun cemilan, di bumiayu sendiri banyak sekali yang menjajakan mendoan ini, salah satunya pak Faizin yang cukup terkenal dengan nama lesehan Paijo. Beliau menjajakan mendoan tempe dan dage dengan sambal kecapnya yg pedas dan minuman teh poci gula batu. Rasanya top markotop lah hehe…Kalau pengen tau alamatnya gampang banget, disamping jembatan kali keruh bumiayu kalau dari arah purwokerto sebelah kiri jalan, biasanya bukanya malam hari…

Sogol, aneh bukan namanya? Saya sendiri gak tau arti nama jenis makanan ini. Tapi rasanya ehm ngebayangin aja bikin nelen ludah hahaa..umumnya sogol untuk lauk makan, bahan dasarnya dari tauge dan kelapa parut . ingat sogol ingat waktu masih SD dulu, hampir setiap hari kalau mau berangkat sekolah lauk sarapannya ada sogolnya.




Seja o primeiro a comentar!

Posting Komentar

  ©Blere - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo