Diberdayakan oleh Blogger.

5.06.2009

Arti seorang karyawan


Apakah anda memiliki usaha dan mimiliki banyak karyawan?.Bagaimana anda memandang seorang karyawan? Mungkin sebagian dari anda akan menjawab karyawan adalah mitra usaha, karyawan adalah ujung tombak dalam usaha, atau bahkan karyawan adalah orang yang dipekerjakan untuk menyelesaikan beban kerjanya dengan gaji minimal untuk mendapatkan laba usaha semaksimal mungkin.
Kalau anda mengartikan karyawan dengan bagian terakhir yang saya sebutkan di atas, sepatutnya anda harus introspeksi diri. Bagaimanapun seorang karyawan adalah manusia, bukan binatang yang di peras tenaganya tanpa upah yang layak. Dalam hal ini Bumiayu Cellular memandang karyawan lebih dari seorang mitra dalam usaha, mereka kami anggap sebagai saudara.
Dengan manajemen kekeluargaan, karyawan merasa dihargai sehingga timbul rasa memiliki usaha itu sendiri. Mudah untuk menilai sebuah perusahaan apakah menempatkan karyawannya sebagai mitra usaha ataupun tidak. Salah satunya, jika sebuah perusahaan dimana karyawan yang turn over / pindah kerja tinggi jelas perusahaan tersebut tidak memberikan kenyaman buat si karyawan itu sendiri.
Beruntung kalau anda pernah menjadi seorang karyawan yang memiliki Bos yang tidak menghargai karyawannya sebagai mana mestinya, anda akan merasakan betapa sakitnya prestasi kerja anda tidak di hargai, gaji minim, target kerja yang berlebihan, timpangnya antara reward dan punishment, dan segala macam tetek bengek penindasan. Jika anda sudah merasakan hal tersebut maka jika anda memiliki perusahaan anda akan melakukan hal yang sama?, saya yakin anda tidak akan melakukannya.
Mari kita memanusiakan karyawan karena mereka adalah bagian dari diri kita, apalah artinya kita sukses akan tetapi orang yang membuat kita sukses tidak ikut mencicipinya. Hanya orang yang berjiwa besar saja yang mau berbagi, bukankah tangan di atas lebih baik dari pada tangan di di bawah..

1 Comentário:

Kang Yudiono mengatakan...

Saya setuju! Karyawan adalah mitra bisnis dan aset berharga bagi perusahaan.

Btw, saya sudah link back Mas. Silakan cek di http://hermanyudiono.wordpress.com/tukaran-link/.

Posting Komentar

  ©Blere - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo